Sabtu, 24 Oktober 2009

BAB . 2

perakitan komputer

dalam merakit komputer banyak hal yang perlu di pertimbangkan salah satu nya adalah hal yang di pertimbangkan dalam memilih komponen hardware .
yang pertama , hal yang perlu di pertimbangkan dalam memilih mother board , dalam mother board terdapat komponen komponen yang penting yaitu sebagai berikut : socket CPU , CMOS , batu BIOS , slot RAM ,SLOT AGP , dan lain lain.
lalu yang di pertimbang kan dalam memilih processor : bentuk socket nya , clockspeed dan FSB , dan chace memory nya. di bawah ini contoh gambar processor
contoh pemasangan processor ke mother board




berikut nya , yang di pertimbangkan dalam memilih RAM : kapasitas memory nya , dan bentuk slot nya.contoh gambar RAM:

yang di pertimbangkan dalam memilih VGA : chipset nya , besar memory yang dimiliki , slot yang di gunakan, port output yang di gunakan.contuh gambar VGA:

lalu berikut nya adalah yang dipertimbangkan dalam memilih harddisck : port yang dimiliki ( PATA/SATA) , kapasitas yang dimiliki harddisck tersebut , kecepatan putaran cakram. contoh harddisck :

berikut nya optical disc drive , optical drive adalah alat untuk membaca data berbentuk kaset , macam2 optical disck ,
  • CD ROOM : untuk membaca data pada CD
  • CD RW : untuk membaca dan menulis data pada CD
  • DVD ROOM : alat untuk membaca data pada CD/DVD
  • DVD COMBO : alat untuk membaca DVD/ CD dan menulis data pada CD
  • DVD RW : untuk membaca dan menulis data pada CD/DVD
yang terahir adalah hal yang dipertimbangkan dalam memilih CHAsing , chasing adala alat sebagai dudukan dan sekaligus palindung dari komponen yang ada di dalam nya , seperti mother board . yang perlu di pertimbangkan dalam memilih chasing : janis power suply nya , dan watt yang dimiliki .

berikut nya adalah klasifikasi komputer

komputer di bedakan menjadi 3 kelas
  • kelas performance : yaitu komputer kelas tinggi , yang bisa digunakan juga untuk editing video profesional , dan pembuatan game 3D
  • kelas mainstream : yaitu kalas menengah , yang bisa di gunakan untuk editing video HOBY
  • kelas value : yaitu kelas rendah , atau komputer paling sederhana , dan hanya dapat di gunakan untuk office , education , dan entertainment

pesan : belilah komputer sesuai kebutuhan yang adnda gunakan , jangan mentang mentang anda kaya lalu membeli komputer yang mahal tanpa mengerti kegunaan nya , jadi nanti jadi nya sia-sia .

0 komentar:

Posting Komentar